Blogroll

Kamis, 05 Januari 2012

Contoh Advertorial Amway Indonesia

Yayasan Amway Peduli Fokus terhadap Kanker Anak Indonesia
Sebagai wujud  kegiatan CSR, Amway Indonesia di bawah naungan Yayasan Amway Peduli, menjalankan berbagai  program tanggap kanker anak sejak dini.



Kesehatan merupakan mahkota bagi kehidupan anak, karena mereka masih mempunyai banyak kesempatan untuk meraih cita-cita serta menempuh perjalanan hidup yang masih panjang.
 Munculnya berbagai makanan cepat saji dan gaya hidup kurang sehat yang diwariskan orang tua, dengan mudah akan memicu berbagai penyakit yang menyerang anak-anak. Penyakit mematikan yang dewasa ini seringkali menyerang anak  adalah kanker. Kanker memiliki berbagai macam jenis yang berpotensi untuk mempengaruhi setiap organ dalam tubuh.
Menyadari betapa berbahayanya penyakit kanker, terlebih pada anak-anak yang terserang di usia dini, Yayasan Amway peduli berinisiatif menjalankan program tanggap kanker anak sejak dini. Yayasan Amway Peduli bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning untuk mewujudkan program tersebut.
Yayasan Amway Peduli merupakan Organisasi Nirlaba  yang didirikan oleh PT. Amway Indonesia sejak tahun 2000. Organisasi ini mewadahi berbagai kegiatan sosial, salah satunya bergerak dibidang kesehatan, yang fokus terhadap kanker anak.
Amway bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning dalam menghimpun volunteer serta menjalankan berbagai program.  Pertama, renovasi klinik kanker anak RS. Dharmais Jakarta pada 2008, dengan mengubah atmosfer kamar rawat inap menjadi lebih menyenangkan dan terlihat seperti tempat bermain. Kedua, bantuan satu unit ambulance bagi anak penderita kanker yang didesain khusus supaya tidak menimbulkan ketakutan pada anak ketika berada di dalamnya.
Selain kedua program tersebut, Amway juga fokus terhadap edukasi orang tua agar dapat mengenali kanker anak lebih dini.  Sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti seminar bersama orang tua dan pos pelayanan kesehatan setempat. Cara lain yang ditempuh adalah menerbitkan buku berjudul “Panduan Untuk Orang Tua dan Kenali Kanker Anak” dalam meningkatkan awarness orang tua terhadap kanker anak.
Untuk mengalihkan perhatian anak terhadap kanker yang dideritanya, Amway mengadakan kerja sama dengan bioskop 21 dalam menyelenggarakan kegiatan “Nonton Bareng” bersama pendertia kanker anak. Acara ini juga berperan memulihkan kondisi psikologis anak, pasca meninggalnya teman mereka yang dirawat bersama di klinik kanker RS. Dharmais.
Program-program tersebut dijalankan Yayasan Amway Peduli untuk memberikan kesadaran pada masyarakat Indonesia mengenai betapa pentingnya pengenalan kanker anak sejak dini. Amway dan Yayasan Pita Kuning masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi volunteer dalam kegiatan ini. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dari website www.Amway.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar